Kapolsek Meranti: Hentikan Aktifitas PETI..!!!

Kapolsek peringatkan untuk tidak mengulangi aktifitas PETI
Landak - Meranti - Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni bersama dengan anggotanya dan warga masyarakat anti PETI serta staf kecamatan Meranti berhasil menghentikan kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ) Kamis (15/2),  yang dilakukan oleh oknum warga dusun Peluntan desa Meranti di lokasi PETI dusun Peluntan desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

Penghentian kegiatan PETI tersebut berawal dari adanya warga dusun Peluntan yang merasa dirugikan oleh aktifitas oknum warga Peluntan desa Meranti yang melakukan kegiatan PETI didusun Peluntan desa Meranti yang mencemari air sungai yang digunakan oleh sebagian warga dusun Peluntan. Tanpa menunggu waktu lama, Kapolsek langsung menindak lanjuti laporan tersebut dengan mendatangi lokasi PETI yang dilaporkan warga, bersama dengan pelapor, pengurus adat dusun Peluntan MA'EN dan staf kecamatan Meranti BUDIN.

Mesin Dompeng dibongkar pekerja.
Perjalanan ditempuh dengan menggunakan sepeda motor selanjutnya berjalan kaki sekitar  setengah jam melalui sawah, kebun karet dan ladang. Sampai di TKP ditemukan 1 unit mesin dompeng dan perlengkapan lain, dan 8 orang pekerja PETI yang sedang istirahat.
Kemudian Kapolsek mengumpulkan para pekerja dan memerintahkan untuk menghentika pekerjaannya dan membongkar peralatan dompeng. 

Awalnya para pekerja menolak, namun setelah diberi pemahaman akhirnya para pekerja menghentikan pekerjannya dan membongkar peralatan dompeng mengeluarkannya dari Lokasi pertambangan.
Setelah para pekerja selesai membongkar peralatannya kemudian Kapolsek Meranti bersama dengan staf kecamatan Meranti memberikan himbauan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Ini peringatan pertama dan terakhir, saya minta ke depan tidak ada lagi warga yang melakukan kegiatan PETI, karena selain melanggar hukum, kegiatan PETI merusak lingkungan dan merugikan orang lain," ujar Asep.

Pekerja diarahkan supaya tidak merusak lingkungan dan mencemari air.
Ditemui ditempat terpisah Camat Meranti Yance, A.Md melalui stafnya BUDIN berharap agar para pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya karena dapat mencemari air sungai yang dipergunakan oleh masyarakat apalagi saat ini musim kemarau, masyarakat kesulitan memperoleh air bersih.

Penulis : Warant Chrisstopernt

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi