Pemerintah Desa Ansolok Gelar Natal Oikumene 2017

Landak - Mempawah Hulu - Kepala Desa Ansolok Gala Natal Oikumene Tahun 2017 untuk Menguatkan Kekompakan Warganya Hidup Dalam Kerukunan, Selasa (23/1).

Kepala Desa Ansolok Amat mengatakan bahwa Natal ini dilaksanakan sebenarnya Tahun 2017 tapi kita hargai warga yang merayakan Natal di masing-masing gerejanya.

"Di desa Ansolok ada 6 Gereja masing-masing denominasi.
Harusnya tahun kemarin kami adakan Natal Oikumene ini, tapi karena masing-masing sudah ada jadwal makanya baru kami laksanakan bulan Januari 2018 dengan kesepakatan bersama," ujar Amat

Ia menerangkan bahwa tujuan diadakannya Natal Oikumene di desa yang dipimpinnya untuk lebih memperkuat persatuan dan cipta kerukunan sehingga masyafakat hidup damai.

"Tujuan saya gala Natal Oikumene ini supaya dari perbedaan yang ada di desa khusus dinominasi gereja bisa hidup rukun dan damai sehingga warga masing-masing jadi berkat di desa," terang Amat

Ibadah Natal Oikumene yang dipimpin oleh Jandoko, S.Th ini berlangsung penuh hikmah dengan dihadiri oleh Jemaat 6 Gereja yang ada di desa Ansolok, okoh Agama, okoh Pendidikan, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat dan Pemerintah desa yang bertetangga di Ansolok.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi