Wow... Keren...... SMAN. 1 Mempawah Hulu Gelar Kemah Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Landak - Mempawah Hulu - OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mempawah Hulu gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di hutan Lengo Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu Sabtu (24/2).

Kepala SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Yulius, S.Pd bertindak sebagai pembina dan membuka secara resmi perkemahan yang akan berlangsung dua hari. 

Siswa Kelas XI MIA A Oskar bertindak sebagai pemimpin dan melaporkan kesiapan masing-masing regu kepada pembina pada saat  upacara digelar.

Acara yang digelar selama dua hari (24 s/d 25 Februari 2018) dari Pukul 80.00 WIB -16.00 WIB dimulai dengan doa.

Kepala SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Yulius, S.Pd yang bertindak sebagai pembina mengatakan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan sangat menentukan kepribadian seseorang kelak.

"Latihan Dasar Kepemimpinan adalah pendidikan pembentukan karakter. Kalian adalah regenerasi pemimpin. Pemimpin yang sudah dilatih saja bisa salah, apalagi kalau tidak  dilatih. Makanya kalian perlu dilatih dengan ilmu Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD)," ujar Yulius.

Ia menerangkan bahwa kalau aktif terlibat kegiatan dan suka berorganisasi mulai dini berarti orang itu sudah mulai pembentukan jadi pemimpin dikemudian hari.

"Orang yang suka berorganisasi dan aktif ikut kegiatan sosial saya pastikan kedepan akan jadi pemimpin. Dulu saya dan rekan-rekan saya juga pernah seperti kalian. Jadi kami yang aktif banyak yang jadi pemimpin." terang Yulius.

Dilokasi yang sama Ketua Osis SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Natalius Udok mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut.

"Moment yang tak terlupakan. Disini kami dilatih disiplin, taat dan peduli terhadap sesama. Kami dilatih cara berinteraksi dan mempertanggjawabkan ide masing-masing regu melalui debat serta dilatih tertib administrasi," tutur Udok, Siswa Kelas XI IIS C

Senada dengan ungkapan rekannya, Clara Claudia Siswi kelas XI MIA C berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang bertindak sebagai pembina pada kegiatan tersebut karena ikut berkemah dan jadi orangtua.

"Pada acara ini saya benar-benar senang. Walau dua hari nanti jauh dari orangtua dan keluarga tapi Bapak Kepala Sekolah bersama Dewan Guru jadi orangtua kami disini. Bangga dan tidak akan dilupakan kepedulian mereka kepada kami sebagai anaknya sampai rela meninggalkan keluarga demi mendidik kami yang juga anak mereka." Pungkas Clara.

Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dibentuk jadi Lima regu. 
Hingga berita ini diurunkan acara masih berlangsung sampai besok.





Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi