Kapolsek Meranti Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Desa Kelampai Setolo

Landak - Meranti - Kapolsek Meranti menghadiri sosialisasi dan pembukaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kelampai Raya di Aula Kantor Desa Kelampai Setolo Selasa (6/2), bersama dengan Camat Meranti Yance, A.Md, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni, Ketua DAD Keamatan Meranti Ambrosius, Kepala Desa Kelampai Setolo Oktavianus, Ketua BPD Kelamapi Setolo Maklon, Ketua Bumdes Budiono, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat sebagai perwakilan warga desa Kelampai Setolo.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Meranti menyampaikan bahwa keberadaan BUMDes harus benar - benar dapat dirasakan oleh masyarakat, berdampak kepada meningkatnya Penghasilan Asli Desa dan dapat mengurangi kemiskinan. 

"Saya harap dengan adanya BUMDes ini nanti dirasakan langsung manfaatnya oleh warga setempat," ujar Asep.

Selanjutnya terkait dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, Kapolsek Meranti menghimbau agar masyarakat selalu menjaga keamanan.

"Mari kita cipta damai dilingkungan masing-masing mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kepada para tokoh saya minta untuk bersama - sama menyampaikan tentang  Pilkada damai kepada masyarakat, menjaga kerukunan dan jangan menyebarkan berita yang mempropagandakan isu atau yang dikenal dengan "Hoax" yang akan menimbulkan keresahan di masyarakat." Ujar Asep.

Sempat terjadi ketegangan saat sesi tanya jawab berlangsung karena ada salah satu penanya yang merasa tidak puas atas jawaban dan penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Bumdes tentang kegiatan penjualan pupuk yang diduga dilakukan Ketua BPD namun akhirnya situasi kembali normal setelah mendapatkan penjelasan langsung dari sdr.Maklon selaku Ketua BPD Kelampai Setolo.

Penulis : Warant Chrisstopernt


Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi