Latihan Dasar Kepemimpinan Kenangan Tak Terlupakan

Landak - Mempawah Hulu - Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar Sekolah Menengah Atas (SMAN) Negeri 1 Mempawah Hulu melalui program OSIS di Hutan Lengon Selama dua hari (24 s/d 25/2), jadi pendidikan yang sangat berharga yang tidak terlupakan kepada Catra Pratama bersama teman-temannya.

Siswa Kelas X MIA A Catra Pratama mengatakan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikutinya sangat bermakna dan tak terlupakan.

"Hanya dua hari tapi banyak pengalaman yang sangat berharga. Saya termotifasi  menjadi pemimpin yang tangguh, belajar mandiri dan bisa beradaptasi dengan alam. Ternyata lebih nyaman belajar dimalam erbuka sambil menikmati kesejukan," ujar Catra

Siswa kelahiran 1 Desember 2001 ini sangat berterimakasih kepada Sekolahnya karena sudah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Lewat Program OSIS.

"Saya sangat bahagia dan berterimakasih kepada dewan guru yang mendidik kami selama dua hari di alam terbuka. Saya dan teman-teman dilatih hidup mandiri.... masak bersama.. nyuci pakaian di sungai... makan bersama.... sungguh tak terlupakan moment selama dua hari itu," tutur Catra

Ia mengaku baru mengerti hidup gontong royong dan peduli sesama selama mengikuti pendidikan katakter yang digelar sekolahnya itu.

"Selain saya dan teman-teman dilatih jadi pemimpin, melalui permainan out bond kami diajari hidup kerjasama, kompak dan peduli kepada sesama. Saya mengerti bahwa manusia saling membutuhkan, sama-sama ada kekurangan dan juga kelebihan sehingga harus saling memdukung untuk jadi sukses. Harus setia kawan!" terang Catra.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi