Ratusan Umat Katolik Misa Penghormatan Salib Di Kapela MBK Bandol

Menyuke Hulu - Landak - Dalam rangka Ibadat Jumat Agung ratusan umat Katolik ikuti misa Peghormatan Salib di Kapela Maria Bunda Karmela (MBK) Pusat kerohanian Shanti Bhuana Bandol Jumat Sore (30/3), dipimpin oleh Romo RP. Makarius, CSE.

Sebelum Romo RP. Makarius, CSE menyampaikan khotbah kepada umat yang mengikuti misa di Kapel Maria Bunda Karmela, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan kisah sengsara jalan salib oleh Frather yang bertugas.

Saat menyampaikan khotbah, Romo RP. Makarius, CSE mengatakan bahwa ada tiga hal yang jadi pedoman hidup dari makna salib suci, "ketaatan dan kesetiaan, cinta kasih dan kemuliaan," ujar sang Romo.

Menurutnya, Yesus adalah pribadi yang taat dan setia bahkan menyerahkan nyawaNya untuk umatNya. Karena cinta kasihNyalah sehingga Ia menyerahkan nyawa untuk dimiliakan.

Setelah umat yang berkumpul di Kapela Maria Bunda Karmela mendengarkan Khotbah, umat diajak untuk menghormati Salib Suci. Satu persatu umat datang dan mencium Salib Yesus.

Sebelum meninggalkan Kapela yang berada di gunung Marabukatn Bandol Desa Untang Kecamatan Manyuke Hulu, umat diingatkan jadwal Misa Malam Paskah dan Misa Paskah.

"Besok diadakan Misa Malam Paskah di Kapela Maria Bunda Karmela Pukul 19.00 WIB sampai selesai. Sedangkan untuk Misa Paskah diadakan hari Minggu 01 April 2018 di Kapela MBK Pukul 09.30 WIB sampai selesai," terang Romo RP. Makarius, CSE.

Kapela Maria Bunda Karmela terbuka untuk umat yang mau mengikuti misa Paskah sambil menikmati fitur rohani di lingkungan Sekolah Tinggi Katolik Seminari Santo Yohanes Salib Keuskupan Pontianak. 

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi