Bripka. Napoleon Lebih Mengutamakan TUHAN Yesus Menangkan Jiwa Di Pedalaman Panso

Landak - Mempawah Hulu - Pelayanan Bripka. Napoleon di GPdI Dusun Panso, Desa Sailo, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat setahun lenih berjalan karena panggilan keselamatan.

Bhabhinkantibmas Polsek Mempawah Hulu Bripka. Napoleon yang sudah menjalani pelayanan di pedalaman Panso selama satu tahun lebih mengatakan bahwa semua berawal dari gerakan dari Roh Kudus.

"Awalnya saya hanya penasaran melihat kondisi jemaat yang menurut pemberitaan dimedia itu bahwa sudah lama ditinggal pemimpin rohaninya. Tapi kehendak TUHAN lain. Begitu saya datang dan mendengar keluhan warga, tiba-tiba saja saya berjanji akan mengkoordinir ibadah mereka tiap hari Minggu. Saya yakin itu adalah kehendakNya TUHAN," ujar Napoleon pada hari Jumat, 01 Maret 2018 ketika saya wawancarai di rumahnya.

Pengakuannya akan kuasa Roh Kudus yang dialaminya bukan tidak beralasan. Sebab secara mausia ketika menempuh jalan jauh dan kondisi jalan yang tidak mendukung hatusnya ia berjanji utuk tidak akanpergi lagi ke Panso.

"Harusnya waktu itu saya janji tidak akan masuk lagi ke daerah Panso karena jarak yang jauh dan kondisi jalan yang sangat parah. Sebaliknya.... saya malah berjanji untuk rutin mengkoordinir ibadah tiap hari Minggu di daerah sejauh itu.... itulah sebabnya saya akui bahwa janji saya bukan janji kemanusiaan saya... tapi janji kuasa Roh Kudus," terang Napoleon.

Selain dari kesibukannya dalam menjalani tugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Pembantu penyidik Reskrim di Polsek Mempawah Hulu, ia menuturkan bahwa sebenarnya dilema kalau secara manusia mau pergi ke Panso tiap hari Minggu karena  saya ada keluarga.

"Dilemanya bagi saya adalah karena seharusnya selesai kebaktian di karangan sorenya saya ajak keluarga dan anak-anak untuk bermain atau jalan. Tapi itu kalau hitugan kemanusiaan saya. Cuman saya pakai hitungan keingin Roh.... yaitu mencari dahulu kerajaan Allah maka saya yakinkeluarga saya bahagia dan diberkati TUHAN Yesus," tutur Napoleon

Bagi Anggota Polri yang tugas di Mapolsek Mempawah Hulu, ia punya kewajiban utuk TUHAN dan Negara dan TUHAN campur tangan untuk keluarganya.

"Enam hari adalah menenteng senjata dan tugas sebagai polisi tapi hari Minggu adalah kewajiban saya untuk menenteng gitar mengkoordinir kebaktian di Panso..... dan saya yakin TUHAN lah yang menenteng saya dan istri bersama anak kami tiap hari," prinsip Napoleon

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi