Bhabinkamtibmas Polsek Meranti: Nyelam Sambil Minum Air


Landak - Menjalin - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Meranti, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Polres Landak Brigpol Sutrisno gencar melaksanakan kampanye, himbauan dan penyebaran Maklumat Kapolda Kalimantan Barat tentang Kewajiban, larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan Karhutla kepada warga didesa binaannya.

Jumat (16/3) Brigpol Sutrisno berangkat ke desa Ampadi dan desa Selange Kecamatan Meranti Kabupaten Landak melaksanakan DDS ( Door To Door System'). Sambil melaksanakan  DDS Sutrisno memberikan himbauan, kampanye dan penyebaran Maklumat Kapolda Kalimantan Barat kepada warga didesa binaannya tersebut.

Sutrisno berharap dengan gencarnya himbauan, kampanye dan penyebaran Maklumat Kapolda Kalimantan Barat tersebut masyarakat mengerti dan memahami serta menyadari bahaya dan akibat hukum  jika melakukan pembakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat bisa beralih membuka lahan pertanian dengan cara lain yang tidak menyebabkan  kebakaran hutan dan lahan.

“ saya kunjungi warga dalam rangka menjalin hubungan yang baik sekaligus memberikan himbauan tentang larangan Karhutla yang merupakan atensi dari pimpinan ” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni mengatakan “ saya selalu mengingat kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga hubungan  baik dengan masyarakat terutama di  desa binaannya, sehingga mendukung tugas kita."

Penulis : Warant Cristoperent

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi