SMA N. 1 Mempawah Hulu: Melaksanakan UNBK adalah Bukti Patuh dan Disiplin

Landak - Mempawah Hulu - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 akan dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mempawah Hulu di lingkungan sekolah pada bulan April yang akan datang sebagai tanda kepatuhan pada dan disiplin pada aturan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mempawah Hulu Yulius, S.Pd mengakui bahwa pada awalnya sekolahnya masih belum memadai fasilitas pendukung untuk melaksanakan UNBK di sekolah yang ia pimpin.

"Saya selalu optimis..... itu yang selalu saya ajarkan kepada Siswa/i di Sekolah. Begitu juga pada saat sekolah diwajibkan melaksanakan UNBK tahun ini. Saya optimis sekolah mampu mengikuti walau dalam keadaan serba terbatas," ujar Yulius.

Menurutnya pelaksanaan UNBK di sekolah adalah bukti kepatuhan dan disiplin pada aturan.

"Disekolah selalu diajarkan supaya Siswa/i taad dan disiplin mengikuti aturan. Jadi Sekolah harus jadi contoh... walau terbatas tapi wajib jadi teladan patuh dan disiplin pada aturan Kemendikbud untuk melaksanakan UNBK," tutur Yulius.

Ia menerangkan bahwa sekolahnya akan kerjasama untuk melakukan yang terbaik demi perkembangan kemajuan di Sekolahnya.

"Saya optimis karena saya kenal rekan-rekan Dewan Guru di Sekolah saya. Kami selalu kerjasama mengerjakan program di sekolah, begitu juga halnya untuk pelaksanaan UNBK tahun ini kami satu team kreatif dan inovatif untuk melengkapi keterbatasan vasilitas disekolah," terang Yulius.

Ia berharap Siswa/i di sekolah terus semangat mempersiapkan diri supaya bisa mendapat nilai yang memuaskan hati.

"Tanggungjawab sekolah adalah melengkapi fasilitas terlaksananya UNBK. Tentu saya berharap Siswa/i supaya mempersiapkan diri menghadapi UNBK tahun ini agar dapat nilai yang memuaskan. Sekolah akan melaksanakan simulasi sekali lagi untuk memaksimalkan persiapan Sekolah dan juga peserta nantinya," Pungkas Yulius

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi