Pastor Ray Sales, OSJ: 365 Hari Dalam Setahun TUHAN Yesus Menyertai UmatNya

Mempawah Hulu - Landak - Sama Halnya seperti umat Katolik di seluruh dunia merayakan Malam Paskah, Ribuan Umat Katolik Mempawah Hulu mengikuti misa Malam Paskah di Gereja Paroki St. Yusuf Karangan Sabtu (31/3), Suasana penuh hikmah dan teduh mulai dari Pukul 19.00 WIB - 23.00 WIB.

Sebelum memasuki gedung gereja, umat yang datang mengikuti misa berkumpul di halaman gereja St. Yusuf untuk mengikuti prosesi penyalaan Lilin Paskah.

Saat Lilin Paskah dinyalakan oleh Pastor Ray Sales, OSJ, ia menyampaikan pesan harapan dihadapan rasul-rasul dan ribuan umat.

"Dengan api Lilin Paskah ini menerangi kehidupan UmatNya dan menghalau kegelapan hidup umat yang percaya pada Yesus," ujar Ray Sales.

Setelah Sang Pastor Menyalakan Lilin dari Api Unggun, rasul-ralu mendatang Pastor dengan lilin masing-masing dan membagikan api lilin kepada umat sehingga terlihat api lilin yang indah menuinari umat ditengah kegelapan karena lampu dipadamkan oleh panitia.

Dalam khotbahnya Pastor Ray Sales, OSJ mengatakan kepada umat supaya tidak takut lagi.

"Dalam Alkitab kata jangan takut ditulis 365 kali dan dalam setahun terdiri dari 365 hari. Itu artinya bahwa 365 hari TUHAN berkata supaya umat jangan takut sebab Ia menyertai setiap hari," ujar Ray Sales.

Sang Pastor menerangkan kepada umat yang mengikuti misa dengan teduh bahwa TUHAN Yesus membebaskan orang percaya dari dosa.

"Kebangkitan TUHAN Yesus membebaskan umatNya dari dosa. Umat yang percaya padaNya disucikan.  Jangan ada yang khawatir.... ingat janji TUHAN Yesus Bahwa menyertai UmatNya sampai pada akhir zaman. Satu yang TUHAN Yesus minta yaitu umatNya harus hidup setia," terang Ray Sales.

Dengan canda khas sang Pastor ia menghimbau umat tetap semangat dan bangkit untuk mengikuti misa.

"Yesus telah bangkit. Semangat umat pun harus bangkit semangatnya untuk ikut misa. Malam ini dan Besok wajib ikut misa. Setiap Minggu Umat wajib misa.... jangan rainya waktu Natal dan Paskah saja," harap Ray Sales.

Setelah Sang Pastor Khotbah, acara dilanjutkan dengan Pembaptisan, Komuni dan Arak-arakan patung Bunda Maria dan patung Yesus dari dua arah berbeda.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi