Saka Bhayangkara Se-Kecamatan Mempawah Hulu Long March

Landak - Mempawah Hulu - Puluhan peserta Saka Bhayangkara se-Kecamatan Mempawah Hulu dengan melibatkan utusan dari Siswa - siswi SMAN melaksanakan kegiatan yang bertajuk Pengembaraan yg mana kegiatan tersebut berbentuk Long March dengan menempuh rute Desa Sompak menuju Desa Karangan yang mana kegiatan tersebut dipandu oleh Polsek Mempawah Hulu. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka Sabtu (20/1), di Lapangan Bola Kecamatan Sompak.

Pamong Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu Bripka Adventus Veno, SH. Mengatakan bahwa kegiatan ini kegiatan rutin yang sudah diprogramkan.

“Pengembaraan ini merupakan program Saka Bhayangkara yang dilakukan secara rutin. Kegiatan ini di laksanakan untuk menjadikan anggota pramuka mandiri, tangguh, disiplin, dan memiliki karakter positif dengan berbagai macam kegiatan,’’ ujar Veno

Ia juga memberikan himbauan serta saran kepada peserta Pramuka. Saran diatas, supaya para peserta bisa menjadi penerus bangsa Indonesia dalam membantu tugas masyarakat.

”Mereka ini tulang punggung bangsa Indonesia kedepan, jadi harus dibina. Dan nantinya harus mampu berguna bagi masyarakat, karena sudah dilatih menjadi manusia yang disiplin dan memiliki karakter yg mantap", jelas Veno.

Setelah mengikuti kegiatan peserta yg tergabung dalam Saka Bhayangkara, peserta  memperoleh berbagai materi diantaranya kepemimpinan, pendidikan kepribadian dan karakter, pengaturan lantas, pelatihan mental, pengenalan SAR, dan pertolongan pertama.
Acara diikuti 80 peserta termasuk pendamping yang mana selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi