Sabirin Sang Bapak Pembangunan di Menyuke

Landak - Menyuke - Sabirin adalah Bapak Pembangunan bagi masyarakat Menyuke, Selasa (16/1), kalangan tokoh masyarakat sekitar Menyuke menganggapnya tokoh venomenal yang energik.

Tokoh Masyarakat Ladangan Anwar mengatakan bahwa Anggota DPRD yang sudah mejabat 2 Periode di Kabupaten Landak itu adalah Sosok yang sangat peduli dengan pembangunan di daerah dapil 4.

"Saya dan Masyarakat Ladangan bersyukur punya tokoh yang peduli pembangunan daerah kami. Bagi kami beliau adalah BAPAK PEMBANGUNAN di Menyuke," ujar Anwar


Tokoh pemuda di Ladangan Samuel Alatas menerangkan bahwa selayaknya kalau ada penamatan BAPAK PEMBANGUNAN di Menyuke saat ini Pak Sabirinlah yang pantas menyandang gelar itu.

"Bukan hanya sekedar pujian tapi nyata. Sekarang Pamsimas masuk di Desa kami dan Desa lainnya di wilayah kami. Badan jalan dibuka menjadi penghubung antar desa dan antar kecamatan di masa dia jabatannya sebagai DPRD," terang Alatas

Tokoh Pemerintahan Desa Ladangan Julius Bujang menganggap bukan sesuatu yang berlebihan jika masyatakat di Menyuke menganggap Ketua DPC Partai PKB Landak itu sebagai BAPAK PEMBANGUNAN karena memang terbukti.

"Ekspresi masyarakat itu sah-sah saja karena memang terbukti. Pamsimas, Pembukaan badan jalan yang dari Ladangan tembus ke Sompak, tembus ke Menyuke Hulu dan pembangunan Jembatan dan Telpot adalah bukti dari ekspresi masyarakat yang menganggap Pak Sabirin Sebagai BAPAK PEMBANGUNAN di Menyuke," tutur Bujek.

Tokoh Pendidikan Menyuke Cirimaos menanggapi positif ekspresi pujian masyarakat terhadap Mantan Kanit Reskrim Polsek Menyuke itu.

"Sosok Sabirin sangat dekat dan peduli dengan lapisan golongan masyarakat tanpa membedakan. Keuletan dan kepiawaiannya menjaga mewujutkan aspirasi masyarakat itulah talenta tersendiri yang tidak dimiliki semua anggota DPRD lainnya," kata Cirimaos

Orangtua yang tinggal di Desa Ringo itu juga mengatakan bahwa Sabirin adalah pribadi yang tidak asal bicara.

"Hampir semua yang dia sampaikan dengan masyatakat terwujud. Memang bukan uangnya untuk membangun kalau masyarakat menobagkannya sebagai BAPAK PEMBANGUNAN di daerah Menyuke... tapi kepeduliannya menhampaikan dan mengawasi pembangunan itulah yang membuat masyarakat menganggapnya demikian," pungkas Cirimaos

Harapan dan doa masyarakat seempat bahwa Sabirin akan menjadi pemimpin kelak dengan ketulusan dan semangatnya bekerja membangun daerah. Bukan hanya sekedar bertugas mengawasi tapi sesekali tangannya pun memegang peralatan untuk turun bekerja besama masyarakat.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi