Polsek Menjalin : Bhabinkamtibmas Sambangi Pembangunan Desa Binaannya

Landak - Menjalin - Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah warga terkait dengan pembangunan peningkatan jalan di Dusun Tiang Aji Desa Lamoanak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Rabu pagi (17/01).

Bhabinkamtibmas Desa Lamoanak, Brigadir H.Riyanto yang di temui sedang berkunjung ke lokasi melihat pembangunan peningkatan jalan yang sedang di kerjakan oleh warga.

"Pembangunan peningkatan jalan di Dusun Tiang aji  Desa Lamoanak ini menggunakan anggaran dana desa yang di kerjakan secara bertahap dan swakelola," ucap Brigpol H.Riyanto saat ditanya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio, S.IK, M.H melalui Kapolsek Menjalin, Iptu. Dwie Raharjo, SH menerangkan "Sesuai dengan sosialisasi hasil kesepakatan MOU Bapak Kapolri, Mendagri dan Kemendes PDTT tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa, yang mana menjadi tanggung jawab tugas anggota Bhabinkamtibmas dan Kapolsek,"terang Dwie.

"Semoga dengan dilakukannya pengawasan penggunaan dana desa oleh Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, dapat mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel serta tidak adanya penyelewengan dana desa khususnya di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak," harap Dwie.

Penulis : Oktavianto

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi