Kapolsek Mempawah Hulu Launching "PAKAT"

Landak - Mempawah Hulu - Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Narko Deantoro, SH.  pada hari Sabtu (13/1/), melaunching sebuah program kerja Polsek bertema "PAKAT" singkatan dari Patroli Amankan Kriminalitas di masyarakAT, dalam bahasa Dayak "PAKAT" berarti SEPAKAT.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu. Narko Deantoro, SH. Mengatakan bahwa program ini bertujuan memaksimalkan komitmen Polisi dan masyarakat di wilayah Mempawah Hulu dan Sompak.

"Disini Kami ingin mewujudkan kesepakatan antara Polisi dan masyarakat bersama-sama berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," ujar Narko.

Ia menerangkan bahwa untuk PAKAT dibentuk sebagai team pelaksana program.

"Untuk menjalankan program PAKAT ini maka kami membentuk sebuah Team yang beranggotakan seluruh Personil Polsek Mempawah Hulu," terang Narko

Menurutnya di wilayah Mempawah Hulu dan Sompak perlu diintensifkan Patroli PAKAT mengingat luas wilayah kerja dan personil yang terbatas jumlahnya.

"Sistem kerja dari Team PAKAT ini sendiri adalah di setiap hari yang sudah di jadwalkan melakukan patroli ke seluruh desa-desa secara bergantian terutama daerah yang jarang dikunjungi polisi yang di sebabkan oleh medannya yang sulit," tutur Narko.

Sekedar informasi bahwa Polsek Mempawah Hulu membawahi 2 Kecamatan yang memiliki 24 Desa, yang mana jarak antara satu desa ke desa lainnya cukup jauh dan sarana komunikasi yang kurang bahkan ada daerah yg tidak memiliki signal serta akses jalan yang kurang memadai sehingga apabila musim hujan terkadang sulit untuk didatangi.

Harapan Kapolsek yang akan segera mengakhiri Jabatan di Polsek Mempawah Hulu melalui program ini masyarakat dijangkau.

"Dengan program PAKAT ini diharapkan kami dapat menyentuh daerah-daerah yang sulit tersebut dan dapat berinteraksi dengan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang di hadapi atau permasalahan lainnya," Harap Narko.

Baginya tidak terttup kemungkinan agar nantinya pejabat yang baru dapat mengevaluasi dan melanjutkan program ini.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi