SMP Negeri dan Swasta Mempawah Hulu Siap Ikut Program Gala Siswa : Turnamen Sepak Bola Antar Siswa

Landak - Mempawah Hulu - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta se-Kecamatan Mempawah Hulu Rapat di Ruang Rapat SMP Negeri 1 Mempawah Hulu untuk Pembentukan Panitia Program Kemendikbud tentang Gala Siswa yang merupakan bagian dari Pendidikan Penguatan Karakter (PPK).

Program Galang Siswa Tahun 2018 adalah meluncurkan kompetisi turnamen Bola antar pelajar Sekolah Menengah Pertama di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Profinsi dan Nasional.

Dalam Sambutannya sebagai Pemimpin rapat Gala Siswa Tahun 2018 di Mempawah Hulu, Kepala SMP Negeri 1 Mempawah Hulu Minto, S.Pd mengatakan bahwa dilaksanakannya rapat untuk menindaklanjuti program Kemendikbud tentang Gala Siswa Tahun 2018.

"Saya mengundang Rapat hari ini untuk kita membentuk Panitia Gala Siswa ikut oompetisi turnamen  Bola Kaki yang harus kita seleksi di tingkat Kecamatan," ujar Minto

Ia juga menerangkan bahwa pemenang di Kexamatan Mempawah Hulu nantinya akan mewakili semua Sekolah Menengah Pertama baik Negeri maupun Swasta.

"Pemenang di tingkat Kecamatan itulah yang mewakili atas nama kecamatan bukan atas nama sekolah pemenang. Kita harus kerjasama mensukseskan Gala Siswa ini secara bersamam," terang Minto

Ketua Sub Rayon 4 Hariyadi Sutimin, S.Pd mengingatkan peserta rapat yang hadir bahwa pelaksanaan Gala Siswa untuk ikut kompetisi turnamen bola ada juknis.

"Pelajari Juknis dan itulah aturan yang dipakai untuk seleksi. Contoh... Yang boleh ikut pesrta adalah siswa yang kelahiran 31 Desember 2003 ke atas," ungkap Hariyadi

Ia Juga mengjimbau baik sekolah yang ikut maupun yang tidak ikut seleksi karena tidak memenuhi syarat di juknis tetap kerjasama dan ambil bagian.

"Semua wajib terlibat. Jangan karena sekolahnya tidak ikut seleksi lalu tidak mau ikut ambil bagian dalam mendukung program Kemendikbud!," tegas Hariyadi.

Dari 15 Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Mempawah Hulu hanya 9 sekolah yang memenuhi syarat sesuai juknis untuk ikut seleksi.

Dari 7 Sekolah Menengah Pertama Negeri dan 8 Sekolah Menengah Pertama Swasta di Kecamatan Mempawah Hulu terbentuk Panitia sesuai kesepakatan bersama sebagai berikut:

Penanggungjawab Forkopimcam Mempawah Hulu dan Kepala Sekolah Menengah Pertama se-Mempawah Hulu.
Ketua : Mubsim Rizal, S.Pd
Wakil ketua : Akim, S.Thm M.Pd.K
Sekertaris : Andri, S.Pd
Bendahara : Ida Mariani, S.Pd
Dan 6 orang Koordinator Kegiatan.

Dengan terbentuknya Panitia Gala Siswa Tahun 2018 di Mempawah Hulu menandai bahwa Sekolah Menengah Pertama di Mempawah Hulu siap ikut turnamen Bola Gala Siswa tahun 2018 yang diluncurkan oleh Kemendikbud.

Jadwal dan pelaksanaan seleksi akan diinformasikan Panitia melalui sekolah masing-masing.

Masing-masing Peserta rapat sepakat mendukung baik secara moril dan dana kegiatan Gala Siswa di  Kecamatan Mempawah Hulu.


Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi