SMP Negeri Nanga Pinoh Sudah Terapkan Larangan Bawa Sepeda Motor untuk Pelajarnya

Melawi - Nanga Pinoh - Kepala sekolah SMP N 1 Nanga Pinoh, Theresia Idayani mengatakan, SMP Negeri 1 Nanga Pinoh telah lama menerapkan aturan pelarangan siswanya membawa motor ke sekolah. Sehingga begitu sosialisasi dari Satlantas diberikan, mereka langsung menyambut baik.
Namun begitu, katanya,  hambatan dalam pelarangan tersebut selalu ada orang tua yang tidak sempat mengantar anaknya plus ada juga anak yang tinggal di kos-kosan. Sementara jaraknya jauh dengan sekolahan, Dua kendala ini, menurut Theresia yang menyebabkan aturan yang sudah dibuat oleh pihak sekolah tersebut belum bisa berjalan secara maksimal.

“Kita sudah tahu kalau itu juga peraturan yang memang sudah menjadi kewajiban untuk kita taati. Sebab walaupun sudah ada aturan larang siswa bawa motor, ada anak-anak yang memang diam-diam bawa motor ke sekolah, parkirnya tidak dilingkungan sekolah, namun ditumpangkan di halaman rumah warga sekitar-sekitar sekolah,” terangnya.

Pihak sekolah juga sudah menghimbau kepada siswa untuk memahami dan mengganti kendaraan bermotor dengan sepeda. “Ini salah satu solusi untuk jangka pendek. Sehingga anak-anak yang tinggal di kos, dan orang tuanya tidak sempat ngantar anaknya ke sekolah bisa menggunakan sepeda. Dan itu berlaku pada pagi dan sore,” pungkasnya. 

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi