Polsek Menjalin Wujudkan Polisi Sahabat Anak

Landak - Menjalin - Anggota Polsek Menjalin melakukan pengaturan lalu lintas rutin di setiap titik sekolah-sekolah yang ada di Kec. Menjalin, kegiatan ini sebagai pelayanan kepolisian kepada pelajar yang akan tiba ke sekolahnya.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak serta memberikan wawasan seputar tata tertib lalu lintas di jalan," ucap Bripka Agun P.S saat melakukan pengaturan di depan SMP N 1 Menjalin, Jum'at pagi (12/01).

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwi Raharjo menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada anak-anak, dengan harapan anak-anak tidak takut dengan sosok polisi, selain itu juga memberikan pembelajaran tentang cara menyemberang jalan yang benar, tambah Dwie.

Dijelaskannya, melalui pengaturan lalu lintas rutin tersebut menjadikan cara pendekatan kepolisian kepada anak-anak, sehingga sosok seorang polisi tidak akan menjadi sosok yang ditakuti anak-anak pelajar, dan para orang tua juga merasa lebih tenang terhadap keselamatan anaknya ketika berangkat sekolah.

"Melalui kegitan seperti ini penilaian tersebut akan kami ubah hingga akhirnya polisi akan jadi sahabat anak," jelasnya.

Menurut Kapolsek, setiap saat anggota polsek menjalin berupaya berada dekat dengan masyarakat. Sebagai aparat penegak hukum, dengan tugas dasar polisi yaitu sebagai pengayom, pelayanan, dan pelindung masyarakat.

"Dengan polisi dekat dengan anak-anak menjadi sahabat anak, sehingga polisi polsek menjalin dapat lebih dicintai masyarakat," pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi