Polsek Mempawah Hulu selesaikan masalah Masyarakat dengan PT. Hilton Duta Lestari

Landak-Mempawah Hulu - Masalah antara masyarakat dengan PT. Hilton Duta Lestari diselesaikan di Polsek Mempawah Hulu pada hari Selasa (9/1)

Polsek Selesaikan Masalah Antara Perusahaan Dengan Masyarakan Kecamatan Mempawah Hulu kaya akan alamnya dan subur akan tanahnya, hal ini tentunya membuat banyak perusahaan yang bergerak di bidang Perkebunan berbondong-bondong untuk berinfestasi disana. 

Salah satunya adalah perusahaan Hilton Duta Lestari (PT. HDL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.
Harapan masyarakat dengan adanya perusahaan tersebut akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.Namun dalam perjalanannya banyak permasalahan yang timbul dengan adanya Perusahaan tersebut baik yang dialami oleh masyarakat maupun Perusahaan.

Contohnya beberapa bulan yang lalu terjadi permasalahan terkait bagi hasil antara pihak PT. HDL yang diwakili oleh Koperasi dengan masyarakat yang menyebabkan masyarakat melakukan pemagaran akses jalan kebun, namun sudah di selesaikan di tingkat Muspika.
Terakhir masalah pencurian buah Sawit yang dilakukan oleh warga yang akhirnya diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan Adat, pada hari Selasa (9/1/18) di Polsek yang dihadiri oleh Pihak PT. HDL dan Kepala Desa serta Tumenggung Adat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Narko Deantoro menyampaikan "Agar pihak Perusahaan selalu berkomunikasi aktif dengan Masyarakat melalui Humasnya, sehingga apabila ada permasalahan bisa langsung di selesaikan.
Begitu juga apabila masyarakat ingin menyampaikan suatu permasalahan pada pihak perusahaan tidak boleh anarkis ataupun melakukan tindak pidana".

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi