Paskah Paroki St. Agustinus Dan Matias Darit 5 Kali Misa

Menyuke - Landak - Paroki St. Agustinus dan Matias Darit adakan Misa Kamis Putih Kamis malam (29/3), diikuti sekitar 450 umat dan dijaga oleh aparat keamanan.

Sekertaris Paroki St. Agustinus dan Matias Darit, Sekundus mengatakan bahwa Misa Kamis Putih adalah bagian dari Misa Paskah.

"Misa kamis putih adalah rangkaian misa Paskah yang sudah masuk agenda tahunan dan punya kepanitiaan tersendiri," ujar Sekundus

Senada dengan pernyataan sekertaris paroki, Ketua perayaan Paskah Paroki St Agustinus dan Matias tahun 2018, Akulin menerangkan jadwal misa Paskah yang dilaksanakan.

"Pertama Misa Minggu Palma yaitu Misa seminggu sebelum Paskah yang dilaksanakan pada Hari Minggu 25 Maret kemarin, Kedua Misa Kamis Putih malam ini pukul  19.00 WIB sampai selesai, Ketiga Misa Jumat Agung dilaksanakan hari Jumat 30/3 Pukul 15.00 WIB sampai selesai, Keempat Misa Malam Paskah Hari Sabtu 31/3 Pukul 19.00 WIB samapai selesai dan terakhirnya adalah Misa Paskah Hari Minggu 1/4 Pukul 07.00 WIB," terang Akulin

Bagi umat Katolik, perayaan Kamis Putih merupakan perayaan mengenangkan peristiwa perjamuan malam terakhir yang dibuat Yesus Kristus bersama para muridnya sebelum beliau ditangkap, diadili, disalibkan, wafat, dan bangkit di hari Paskah. Yang membedakan perayaan ini dari perayaan lainnya adalah ibadat pembasuhan kaki.

Pastor Paroki St. Agustinus dan Matias Darit, Pastor Robertus Bob Rarun, MSC dalam pesan khotbahnya menghimbau umat untuk tetap hidup rukun.

"Tuhan Yesus telah membayar dan menghapus dosa-dosa kita. Ia telah menjadi domba Paskah bagi kita.
Mari kita hidup rukun dan ciptakan damai," pungkas Pastor Bob Saat memimpin Misa Kamis Putih.

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi