Wow... Kapolres Landak Sambangi PT. Hilton Duta Lestari Antisipasi Karhutla

Landak - Mempawah Hulu - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio Sambangi PT. Hilton Duta Lestari Estate II di Desa Bilayuk Sabtu (10/3), untuk menyampaikan pesan antisipasi Karhutla.

Kunjungan Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio didampingi Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso, Danramil 07/Mempawah Hulu Kpt. Inf. Bambang R., Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto bersama team diterima langsung oleh General Manager (GM) PT. Hilton Duta Lestari Bandula bersama Staffnya.

Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio mengatakan bahwa perusahaan perkebunan sawit wajib memiliki alat pemadam kebakaran.

"Kedepan diprediksi akan terjadi iklim panas sehingga mengakibatkan kekeringan yang membuat suatu area rawan terjadi kebakaran lahan, untuk itu saya ingatkan Perusahaan supaya mempersiapkan perlengkapan peralatan antisipasi Karhutla," ujar Bowo

Ia menghimbau pihak management PT. Hilton Duta Lestari Estate II segera melakukan pengecekan fasilitas yang dimiliki.

"Lakukan pengecekan apakah fasilitas yang ada masih berfungsi. Jangan sampai pas terjadi kebakaran lalu fasilitas yang diturunkan ke lapangan tidak berfungsi atau macet karena lama tidak digunakan," terang Bowo

Ia menegaskan Karhutla adalah termasuk agenda utama yang harus diantisipasi supaya tidak terjadi.

"Perusahaan harus serius mengantisipasi Karhutla di Areanya. Jangan sampai perusahaan yang skala ratuasan hektar lalu tidak memiliki peralatan pemadam. Kalau terjadi Kebakaran area perkebunan Sawit..... akan dikenai sanksi berat," tegas Bowo

Pihak Management PT. Hilton Duta Lestari Estate II menyambut baik kedatangan Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio. 

General Manager (GM) PT. Hilton Duta Lestari Estate II Bandula mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan simulasi antisipasi Karhutla di area Perusahaan yang ia pimpin.

"Saya akan segera bentuk team untuk melakukan simulasi penanganan Karhutla di area PT. Hilton Duta Lestari. Saya jadwalkan segera dan akan mengundang Pihak Muspika Mempawah Hulu untuk bisa turut ikut serta pada saat simulasi maupun pengecekan fasilitas yang kami punya," tutur Bandula.


Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi