Biro SDM Polda Kalbar Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2018

Landak - Mempawah Hulu - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kabar sambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mempawah Hulu Sabtu Pagi (10/3), Sosialisasi Penerimaan Terpadu anggota Polri Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama T.A. 2018.

Sosialisasi materi dengan tema "Berikan Darma Baktimu, Negara Menanti Pengabdianmu" dipimpin langsung oleh Iptu Narko Deantoro.

Dihadapan Dewan Guru dan ratusan siswa-siswi yang antusias mengikuti sosialisasi perekrutan anggota Polri Iptu Narko Deantoro mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Mempawah Hulu beruntung didatanginlangsung oleh team Biro SDM Polda Kalbar.

"Tidak semua sekolah kami datangi untuk menyampaikan sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri. Sekolah SMA Negeri 1 Mempawah Hulu berungtung karena bisa langsung berinteraksi dengan team hari ini," ujar Narko

Mantan Kapolsek Mempawah Hulu ini memaparkan mekanisme tahap-demi tahap mulai dari pendaftaran secara online sampai dinyatakan lulus dan sah jadi anggota Polri.

"Adek-adek yang minat jadi anggota Polri harus rajin update secara online. Sekarang era digital.... informasi sudah sangatbterbuka untuk diketahui. Mekanisme yang saya paparkan jangan mengganggu konsentrasi belajar untuk menghadapi ujian. Fokus dulu ikut ujian supaya lulus SMA," terang Narko

Ia berkali-kali menegaskan kepada peserta sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri di SMA Negeri 1 Mempawah Hulu bahwa tidak ada pungutan biaya untuk menjadi Anggota Polri.

"Jangan sekali-kali percaya dengan isu bahwa masuk polisi bayar. Ingat tidak ada pungutan biaya untuk menjadi Anggota Polri! Ikuti saja mekanisme mulai dari pendaftaran online dan tahapannya.... jangan percaya dengan siapapun. Ingat tidak pungut biaya!" tegas Narko

Jika ada hal-hal yang masih ingin diketahi seputar perekrutan terpadu Anggota Polri T.A. 2018, Iptu Narko menghimbau agar menghubungi Polsek terdekat atau mengakses secara online.

"Jika ada oknum yang memanfaatkan situasi perekrutan ini, silahkan laporkan. Dan kalau ada hal yang ingin diketahui hubugi Polsek terdekat atau Akses diinternet," pungkas Narko

Komentar

Faforit

Ngaku Polisi akhirnya Berurusan dengan Polisi